Manggarai Timur

Kamis, 6 Mei 2021 - 04:08 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Flory, pemilik akun facebook Flores Kamang yang juga Wasek DPD PAN Matim (Foto: Facebook Flores Kamang)

Flory, pemilik akun facebook Flores Kamang yang juga Wasek DPD PAN Matim (Foto: Facebook Flores Kamang)

Politisi PAN Lapor Balik Jurnalis di Manggarai Timur ke Polisi

Manggarai Timur, Floreseditorial.com —Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Manggarai Timur (Matim), Flori Kamang pemilik akun facebook Flores Kamang akan melaporkan balik jurnalis infolabuanbajo.com, Firman Jaya ke Kepolisian Resor (Polres) Matim.

Flori Kamang menyampaikan hal itu ketika dimintai tanggapan atas laporan terhadap dirinya yang dilakukan oleh Firman Jaya kemarin.

Wakil Sekretaris PAN Matim itu menjelaskan, Ia akan melaporkan Firman Jaya karena diduga telah melontarkan pernyataan yang tidak menyenangkan kepadanya melalui media sosial facebook.

“Hari ini juga saya akan lapor si Firman ke Polres. Saya lapor dia terkait pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan,” ujar Flori, Kamis (6/5/2021) pagi.

Selain melaporkan jurnalis infolabuanbajo.com ke Polisi, lanjut Flori, dirinya juga akan membuat pengaduan secara resmi ke Dewan Pers terkait sikap Firman Jaya yang tidak profesional terhadap publik.

Sementara itu, terkait laporan yang dilayangkan Firman terhadap dirinya ke Polres Matim, Flori mengatakan bahwa itu merupakan hak masing-masing warga negara.

Ia pun mengakui bahwa dirinya telah melontarkan kata-kata yang tidak wajar di media sosial facebook berupa caci maki terhadap orang tua dari jurnalis itu. Ia berdalih, caci maki yang ia lontarkan itu adalah reaksi terhadap komentar dari firman Jaya yang menyebutkan dirinya bodoh.

Diberitakan media ini sebelumnya, Flory, Wakil Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Matim, Rabu (5/5/2021) sore.

Flory, pemilik akun Facebook Flores Kamang itu, dilaporkan oleh Firman Jaya, Jurnalis Infolabuanbajo.com yang bertugas di Kabupaten pimpinan Ande Agas itu.

Firman Jaya menjelaskan, Flori dilaporkan karena diduga telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik terhadap dirinya dan keluarganya melalui media sosial facebook.

“Ia mengeluarkan kata-kata kasar terhadap saya dan keluarga saya, lewat kolom komentar pada pemberitaan media infolabuanbajo.com yang saya posting di grup Demokrasi Manggrai Timur,” kata Firman saat dihubungi media ini.

Menurut Firman, dalam kolom komentar di Facebook, pria yang juga disebut-sebut sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Sekretariat Dewan (Setwan) Matim itu memaki dirinya dan keluarganya.

“Atas itulah, saya melaporkannya ke Polres Manggrai Timur,” jelasnya.

Laporan: Ignas Tulus














Artikel ini telah dibaca 1087 kali

Baca Lainnya
x