Manggarai Timur

Selasa, 4 Mei 2021 - 02:52 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi orang meninggal dunia (Foto: Net)

Ilustrasi orang meninggal dunia (Foto: Net)

Satu Pasien Keracunan Pangan di Lamba Leda Selatan Meninggal Dunia

Manggarai Timur, Floreseditorial.com —Salah satu pasien yang mengalami keracunan pangan yang diketahui bernama Adrianus Rasi (13) asal Wukir, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan telah meninggal dunia di RSUD Bajawa, Selasa (4/5/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Prokopim Setda Matim, Jefri Haryanto melalui rilis yang diterima media ini, Selasa pagi.

Jefri menjelaskan, Sabtu (1/5/2021) almarhum mengikuti pesta kenduri dan terdata sebagai salah satu pasien yang terkena keracunan pangan. Kemudian Tim Puskesmas segera melakukan evakuasi dari rumah ke Puskesmas tetapi ditolak oleh pasien dan selanjutnya terapi obat oleh tenaga kesehatan (Nakes).

“Hari Minggu pagi, pasien memaksa pulang ke wukir tanpa sepengetahuan petugas puskesmas,” tulis Jefri dalam rilis itu.

Jefri melanjutkan, pada Senin (3/5/2021) pagi, pasien kembali dibawa ke puskesmas wukir dalam keadaan Dehidrasi Berat dan saat itu juga Tim puskesmas wukir memaksa pasien untuk dirujuk ke RSUD Bajawa tetapi keluarga menolak dan sempat terjadi perdebatn sekitar 1,5 jam dan akhirnya jam 11.00 pasien dirujuk ke RSUD Bajawa

“Sesampai di RSUD Bajawa, pasien langsung di rawat di Ruang ICU RSUD Bajawa dan Pasien dinyatakan meninggal Selasa (04/5/2021) Di RSUD Bajawa,” tulisnya.

Laporan: Ignas Tulus












Artikel ini telah dibaca 799 kali

Baca Lainnya
x