Manggarai Timur

Selasa, 4 Mei 2021 - 09:19 WIB

1 bulan yang lalu

logo

FEC Sport (Net)

FEC Sport (Net)

250 Pelaku UKM Akan Dilibatkan Saat Liga FEC di Borong

Manggarai Timur, Floreseditorial.com —Sebanyak 250 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dilibatkan dalam ajang Flores Editorial Competition (FEC) yang direncanakan akan di Gelar pada Bulan Agustus mendatang.

Direktur FEC Sport, Andre Kornasen, dalam press release yang diterima media ini menjelaskan, dirinya ingin menyelenggarakan liga yang dapat menggerakkan sektor-sektor lainnya termasuk sektor UKM.

“Saya ingin agar ajang ini bisa membangkitkan sektor ekonomi yang saat ini tengah lesu diterpa pandemi, sehingga managemen memutuskan akan melibatkan sekitar 250 pelaku UKM di Borong,” kata Kornasen.

Menurutnya, laga yang diprediksi akan berlangsung selama 28 pekan itu akan menghidupkan sektor-sektor lain.

“Namun para pelaku UKM ini akan kita data, sehingga bisa terkoordinasi dengan baik, karena liga ini akan berlangsung cukup lama,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan membangun komunikasi dengan dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Usaha Kecil dan Menengah (KOPERINDAG UKM) untuk bisa memperoleh informasi lebih detail terkait UKM yang akan dilibatkan.

Untuk diketahui, laga bola sepak papan atas itu direncanakan menggunakan sistem kompetisi penuh dengan total 380 kali pertandingan.

“Dalam rancangan, pertandingan akan melibatkan 20 Club dengan sistem kompetisi penuh dengan jumlah 380 kali pertandingan,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya telah dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim dan pihak PSSI.

“Pemda Matim dan PSSI sudah memberikan sinyal positif untuk mendukung digelarnya liga ini, rencananya saya akan bertemu Sekda Matim selaku ketua PSSI Matim hari Rabu (05/4/2021) mendatang,” tutupnya.

Laporan: Ignas Tulus

Artikel ini telah dibaca 612 kali

Baca Lainnya
x