Sikka

Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:43 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Lagi, Satu Warga Sikka Positif Covid-19

Sikka, Floreseditorial.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, kembali mengumumkan satu orang warga Pemana, Kecamatan Alok, terkonfirmasi positif covid-19 dari transmisi lokal setelah dilakukan pemeriksaan swab Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD T. C. Hiller Maumere.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, pada Sabtu (12/12/2020) menjelaskan, satu orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut yakni WM (50), seorang IRT asal Desa Pemana, Kecamatan Alok. Yang bersangkutan, lanjutnya, mengeluhkan batuk, pilek dan sesak nafas sehingga berkunjung ke Puskesmas Teluk, Pemana untuk melakukan pengobatan.

“Karena yang bersangkutan mengeluhkan batuk, pilek dan sesak napas sehingga pihak Puskesmas Teluk langsung merujuknya ke RSUD T. C. Hillers Maumere,” sebutnya.

Ia menambahkan, pada saat pengambilan swab untuk pemeriksaan TCM, hasilnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19 sehingga langsung dilakukan karantina dan perawatan di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere. Menurutnya, dengan melihat rekam jejak yang bersangkutan di mana selama ini tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah, sehingga pihaknya menyimpulkan bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19 dari tranmisi lokal.

“Dengan penambahan satu orang lagi, maka menjadi 12 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sikka. Kita semua harus tetap mengikuti protokoler kesehatan demi menjaga Nian Tana,” pungkasnya. (ric)

Artikel ini telah dibaca 5942 kali

Baca Lainnya
x