Nagekeo

Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:37 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Bupati Nagekeo bersama Bunda Paud Kabupaten dan Kecamatan. (Foto: Jhonatan Raga)

Bupati Nagekeo bersama Bunda Paud Kabupaten dan Kecamatan. (Foto: Jhonatan Raga)

Bupati Nagekeo Buka Rapat Kerja Tahunan Tim Penggerak PKK

Nagekeo, Floreseditorial.com – Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, membuka kegiatan Rapat Kerja Tahunan Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo Tahun 2020, yang dipadukan dengan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan, bertempat di Aula Setda Nagekeo, Jumat (11/12/2020)

Ketua Panitia, Yosefina Hutmin, dalam laporannya menyampaikan, Rapat Kerja Tahunan sangat perlu dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan program, serta melakukan sinkronisasi program dan kegiatan PKK Kabupaten dengan PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk tahun berikutnya.

“Selain itu, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah terlaksananya Pengukuhan tujuh Bunda PAUD Kecamatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, di tahun 2021, masih dititikberatkan pada upaya pencegahan stunting, yakni melalui kegiatan pemberdayaan dasawisma, peningkatan ekonomi keluarga, pola asuh dan pendidikan karakter yang diharapkan dapat tercapainya upaya tersebut.

Sementara itu, Bupati Don, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah saat ini memberikan perhatian serius kepada PKK.

‚ÄúPeriode ini, saya dan Marianus (Wakil Bupati, red), memberikan perhatian serius kepada PKK. Di dunia, dimensi laki-laki lebih tinggi. Oleh karena itu, sudah menjadi tekad para pemimpin dunia, wanita harus didahulukan. Pilihan pertama mendahulukan wanita. Saya tidak mengabaikan urusan adat yang mendahulukan laki-laki dari pada wanita,” ujar Bupati Don.

Ia menambahkan, dasawisma bergandengan tangan dengan RT untuk revitalisasi dasawisma.

“Kalau RT dan dasawisma direvitalisasi, harus bisa mengoperasikan android, real time info bisa sampai ke Bupati, foto dan kirim,” tandas Bupati Don.

Ia menegaskan, untuk memberikan perhatian kepada anak-anak remaja, khususnya perempuan saat pertama kali mengalami menstruasi.

“Hal itu harus segera dilaporkan ke bidan untuk dicek HB-nya. Selain itu, Kebutuhan tumbuh kembang anak, perhatikan gizi dan nutrisi, juga pertumbuhan mental-spiritual, terutama Ibu dan anak. Di era sekarang ini, kita harus berani bicara hal-hal yang dianggap tabu dalam ruang publik. Kita tahu bahwa perkembangan begitu cepat. Tugas kita mendampingi mereka, mengakses informasi dengan baik dan benar. Mendidik anak kita hanya dengan contoh. Mereka belajar dari kita seperti cermin,” pungkas Bupati Don. (kmr)

Artikel ini telah dibaca 870 kali

Baca Lainnya
x