Manggarai Pilkada 2020

Rabu, 9 Desember 2020 - 13:10 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Konferensi Pers Paket Hery-Heri di Sekretariat Front Perjuangan Rakyat, Rabu (9/12/2020). (Foto: Valerius Isnoho)

Konferensi Pers Paket Hery-Heri di Sekretariat Front Perjuangan Rakyat, Rabu (9/12/2020). (Foto: Valerius Isnoho)

Hitung Cepat Internal, Hery-Heri Menang 61 Persen

Manggarai, Floreseditorial.com – Pasangan Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) unggul sementara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Tahun 2020. Hal itu disampaikan saat gelar Konferensi Pers di Sekretariat Front Perjuangan Rakyat, Rabu (9/12/2020).

Calon Bupati Manggarai, Hery Nabit, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil data yang masuk dari internal Tim Kemenangan, Hery-Heri unggul di sebelas kecamatan.

Berdasarkan dua lembaga survei internal juga, meraih hasil yang tidak jauh berbeda. Tim Survei pertama, Deno-Madur raih 38,7 persen, sedangkan Hery-Heri raih 61,3 persen. Dengan margin of error 1 persen.

Sedangkan Tim Survei yang kedua memperoleh hasil, Deno-Madur raih 37 persen dan Hery-Heri raih 63 persen, dengan margin of error 3 persen.

“Perolehan ini bukan mau mendahului KPU, tapi kita hanya mau memberikan informasi kepada masyarakat Manggarai berdasarkan hasil kerja tim mengumpulkan data hasil pemilihan. Ini sambil menanti pengumuman hasil pleno resmi KPU,” katanya.

Sebab itu, Hery Nabit, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai yang tetap datang ke TPS di tengah cuaca yang tidak mendukung. Hasil itu dibuktikan dengan tingkat partisipasi mencapai 80 persen lebih.

“Hormat kami setinggi-tingginya karena sudah meluangkan waktu untuk keberpihakan perubahan. Terima kasih kepada TNI Polri, Penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu Manggarai, Partai Politik dan 22 Anggota DPRD Kabupaten Manggarai,” ujarnya.

Tak lupa, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung, baik Partai Politik, Tim Pemenang, Laskar 88, Weta De Hery-Heri, Front Perempuan Bangkit, Tim Lawyer, Musisi Hery-Heri, dan pendukung lainnya.

“Terima kasih kepada semua orang yang dengan caranya masing-masing memenangkan pasangan Hery-Heri,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Manggarai, Hery Ngabut, mangatakan bahwa kemenangan tersebut harus dinyatakan sebagai kemenangan rakyat Manggarai. Lanjutnya, jangan ada yang merasa dikalahkan atau terkalahkan dari permainan politik. Ia juga berharap agar jangan menganggap kemenangan tersebut hanya oleh satu orang saja, melainkan hasil kerja sama semua tim.

“Kemenangan kita ini adalah kemenangan rakyat Manggarai. Ini menunjukkan Ilahi sedang menjahit alam semesta Manggarai,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh Laskar 88 dan Pendukung Hery-Heri di seluruh Kabupaten Manggarai, untuk tetap menjaga situasi, jangan bereuforia berlebihan. (val)

Artikel ini telah dibaca 3316 kali

Baca Lainnya
x