Sikka

Selasa, 8 Desember 2020 - 08:53 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Lagi, Satu Warga Sikka Positif Covid-19

Sikka, Floreseditorial.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sikka kembali mengumumkan tiga orang warganya yang terkonfirmasi positif covid-19, pada Selasa (8/12/2020).

Sebelumnya, sepuluh orang sudah dinyatakan positif covid-19, di mana delapan kasus diantaranya sudah disampaikan secara resmi oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, namun dua orang lainnya masih disampaikan secara lisan oleh Tim Lab Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, mengatakan, sesuai laporan resmi pada tanggal (5/12/2020) bahwa delapan orang terkonfirmasi positif covid-19 dan ada penambahan dua orang lagi melalui laporan lisan, sehingga jumlahnya menjadi sepuluh orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dari semua sampel yang dikirim dan sudah diperiksa seluruhnya, tadi malam kita mendapatkan satu orang lagi yang terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga, saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 ada 11 orang,” terangnya.

Ia menjelaskan, dari dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19 dan baru mendapatkan laporan lisan beberapa hari lalu, hingga saat ini sudah mendapatkan laporan resmi dari RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Lanjutnya, kedua orang tersebut yakni, pasien OH (25), seorang IRT asal Kecamatan Alok Timur. Menurutnya, yang bersangkutan merupakan keponakan dari, Alm. SH, yang meninggal beberapa waktu lalu karena terkonfirmasi positif covid-19. Yang bersangkutan juga bukan merupakan pelaku perjalanan, sehingga dipastikan bahwa OH terkonfirmasi positif covid-19 akibat transmisi lokal dari SH.

Ia menambahkan, yang berikutnya adalah, GLA (55), seorang Wirausaha dari Kecamatan Alok dan yang bersangkutan adalah seorang pelaku perjalanan, di mana memiliki riwayat penyakit kormobid dan hipertensi. Sedangkan, yang terakhir dan baru mendapatkan hasilnya malam tadi yaitu,EMP (9), bocah perempuan asal Kecamatan Kangae. Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan dari Makassar.

“Semua yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah dikarantina di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere. Namun, yang berinisial OH, diisolasi secara mandiri di rumahnya, di Desa Pemana, Kecamatan Alok, karena rumah yang bersangkutan kosong dan hanya Dia sendiri saja, tetapi tetap dalam pantauan Puskesmas Teluk, Pemana,” ungkapnya. (ric)

Artikel ini telah dibaca 5994 kali

Baca Lainnya
x