Lembata Sikka

Sabtu, 5 Desember 2020 - 15:55 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada para pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok melalui Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur. (Foto: Yeremias Y. Sere)

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada para pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok melalui Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur. (Foto: Yeremias Y. Sere)

Terima Bantuan dari Pemda Sikka, Bupati Lembata: Kami Merasa Tidak Sendiri

Lembata, Floreseditorial.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sikka menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan tersebut diserahkan Pemda Kabupaten Sikka kepada Pemda Kabupaten Lembata di Posko Utama Bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok, pada Sabtu (5/12/2020).

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengatakan, bantuan yang diberikan Pemda Kabupaten Sikka kepada warga Lembata yang terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolok itu, merupakan bentuk empati dan simpati mendalam dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka.

Apalagi, kata Bupati Sikka, Pemda Kabupaten Sikka dan Pemda Kabupaten Lembata sudah menjalin kerja sama dalam persaudaraan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya dengan tujuan kesejahteraan bersama.

“Momentum ini adalah wujud nyata karena kita sudah bekerja sama dan berkomitmen untuk saling memperhatikan. Jadi, kami datang untuk memberikan spirit persaudaraan,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lembata yang terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolo bisa mendapatkan penghiburan dan senantiasi dalam lindungan Tuhan.

“Semoga bencana ini segera berakhir, sehingga aktivitas dan kegiatan masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini bisa berjalan normal kembali, karena saat ini kita sudah memasuki proses pemulihan ekonomi. Ini cobaan yang besar, tapi kita percaya Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat kita semua,” ungkap Bupati Sikka.

Sementara itu, Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur, menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemda Kabupaten Sikka atas bantuan yang diberikan pemerintah dan masyarakat Sikka.

“Ini kunjungan persaudaraan dan kunjungan untuk memberikan penghiburan. Kami merasa tidak sendiri, masih banyak saudara-saudari kami di kabupaten lain yang peduli dan memperhatikan kami,” terangnya.

Informasi yang dihimpun floreseditorial.com, jenis bantuan yang diberikan Pemda Kabupaten Sikka itu berupa uang tunai sebanyak Rp 40.000.000, beras 1.500 kg, mie instan 128 dos, ikan sarden 200 kaleng, pakaian layak pakai 22 paket, air mineral 59 dos, tikar 54 lembar, energen 1 dos, susu 2 dos, paket makanan dan minuman 7 karung, paket sanitasi (peralatan mandi, pembalut, pampers) 17 dos, paket pelajaran (pensil warna, krayon, buku bacaan) 1 dos, minyak goreng 1 dos, biskuit 3 dos, sembakon 3 dos, Autan 1 dos dan masker 4 dos. (ric)

Artikel ini telah dibaca 255 kali

Baca Lainnya
x