Manggarai Timur

Selasa, 24 November 2020 - 12:57 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Adrianus Kornasen, Direktur FEC Media Network. (Ist)

Adrianus Kornasen, Direktur FEC Media Network. (Ist)

Melalui Inovasi Media, FMM Dorong Promosi Pariwisata Manggarai Timur

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Management Flores Multy Media (FMM), terus berupaya melakukan promosi objek-objek wisata alam di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), agar semakin banyak dikenal dan dikunjungi wisatawan.

Untuk mendukung upaya tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang periklanan itu, berinovasi dengan menyediakan sarana promosi wisata berbasis online, dengan membiayai domain www.visitmanggaraitimur.com.

Direktur Flores Editorial Cyber Media (FEC Media) Network, Adrianus Kornasen, mengatakan, hal itu bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Matim, serta sebagai wadah informasi pariwisata di kabupaten tersebut.

“Saat ini, sarana promosi yang paling efektif yang dapat menjangkau seluruh penjuru dunia adalah website. Management FMM memutuskan melakukan pendanaan terhadap domain Visit Manggarai Timur, dengan harapan dapat ‘menjual’ pariwisata di Matim ini hingga ke seluruh penjuru dunia,” kata Adrianus Kornasen di Borong, Selasa (24/11/2020).

‬Ia mengatakan, melalui website tersebut, pihaknya akan memuat beragam informasi seputar pariwisata di Matim, yang dapat diakses secara umum. Ia berharap, melalui inovasi tersebut, kunjungan wisatawan di Matim bisa meningkat.

Keindahan alam di Kabupaten Matim, kata Kornasen, sangat menjual dan berbeda dengan wilayah lain di Indonesia, seperti nuansa pantai yang berbaur dengan alam pertanian, serta puluhan air terjun dengan keelokan dan keunikannya masing-masing.

“Promosi menjadi hal utama dalam meningkatkan angka kunjungan dan rekomendasi bagi wisatawan untuk berkunjung. Promosi ini akan dilakukan melalui pendanaan di media sosial, media cetak hingga website,” katanya.

Sementara itu, sejumlah pengelola objek wisata di Kabupaten Matim, berharap ada pihak yang mau bergerak bersama membangun pariwisata di wilayah tersebut.

Sebut saja Severinus Deo, Pemilik Spot Foto Golo Depet yang berlokasi di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese. Ia mengatakan, angka kunjungan ke tempat wisata di wilayah tersebut cenderung tidak bertambah, karena sejumlah sarana dan prasarana penunjang belum memadai.

“Kami mengembangkan wisata alam dengan modal pribadi, namun belum maksimalnya infrastruktur penunjang termasuk promosi, membuat angka kunjungan belum bertambah,” kata Severinus Deo, saat dijumpai media ini di Spot Foto Golo Depet beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, angka kunjungan yang tidak bertambah itu, sebagian besar disebabkan karena wisatawan belum mengetahui rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Matim. (*)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya
x