Nagekeo

Sabtu, 14 November 2020 - 16:04 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Pengiriman 24 sampel swab dari Nagekeo menuju Kupang, menggunakan helikopter BNPB, Sabtu (14/11/2020). (Foto: Jhonatan Raga)

Pengiriman 24 sampel swab dari Nagekeo menuju Kupang, menggunakan helikopter BNPB, Sabtu (14/11/2020). (Foto: Jhonatan Raga)

Satgas Covid-19 Nagekeo Kirim 24 Sampel Swab ke Kupang

Nagekeo, Floreseditorial.com – Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Silvester Teda Sada, menginformasikan perkembangan penanganan covid-19 di Nagekeo, Sabtu (14/11/2020).

Silvester mengatakan, Satgas Covid-19 Nagekeo hari ini mengirimkan 24 sampel swab ke RSUD W. Z. Johannes Kupang, menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

24 Sampel swab yang dikirim tersebut merupakan hasil screening 12 orang, di mana tujuh sampel dari Puskesmas Mauponggo, satu sampel dari Puskesmas Danga, 2 sampel dari Puskesmas Nangaroro dan 2 sampel dari Puskesmas Boawae.

Screening ini sebagai tindakan dini untuk menemukan kasus berdasarkan hasil rapid test terhadap pelaku perjalanan, baik yang datang maupun yang hendak pergi keluar daerah. Jika hasilnya reaktif, kita lanjutkan dengan pengambilan swab,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini, total ada 25 kasus positif covid-19 di Nagekeo, di mana dari jumlah tersebut, 22 pasien sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah. Sementara tiga pasien lainnya masih dalam perawatan.

“Tiga kasus positif yang masih tersisa saat ini adalah kasus #19, #24 dan #25. Kasus #19 merupakan seorang Ibu asal Desa Aewoe, saat ini masih dirawat di RSUD Ende. Sedangkan kasus #24 dan #25 merupakan hasil kontak erat dengan kasus #19,” ungkapnya.

Ia berharap, tak ada lagi penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Nagekeo. Untuk itu, diimbau kepada seluruh warga Nagekeo, untuk tetap mentaati dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Nagekeo, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, cuci tangan, kenakan masker dan hindari kerumunan yang tidak perlu,” tutupnya. (kmr)

Artikel ini telah dibaca 1773 kali

Baca Lainnya
x