Manggarai Barat Pilkada 2020

Senin, 28 September 2020 - 06:25 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Foto: Ilustrasi (net)

Foto: Ilustrasi (net)

KPU Mabar: Debat Publik Paslon Dilaksanakan Sebanyak Dua Kali

Manggarai Barat, floreseditorial.com – Empat Pasangan Calon (Paslon) yang akan berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Barat (Mabar), akan menjalani dua kali debat kandidat yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mabar.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan KPU Mabar Nomor: 92/PL.02.3-Kpt/5315/KPU-Kab/IX/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Tahun 2020.

Dalam Kondisi Bencana Non-alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pelaksanaan debat publik atau debat terbuka antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Tahun 2020, peserta yang diperbolehkan masuk dalam ruang debat adalah dua orang perwakilan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), empat orang Tim Kampanye dari masing-masing Paslon dan lima orang Anggota KPU.

     

Informasi yang dihimpun media, Debat Pertama akan dilaksanakan pada Rabu, 18 November 2020, pukul 09.00 Wita – selesai. Sementara Debat Kedua dilaksanakan pada Rabu, 2 Desember 2020, pukul 09.00 Wita – selesai.

Materi debat publik atau debat terbuka dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non-alam Covid-19 adalah pemaparan visi dan misi Paslon dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dengan nasional, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.

Selain materi debat publik atau debat terbuka, juga memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. (*)

Artikel ini telah dibaca 387 kali

Baca Lainnya
x