Ende

Senin, 27 Juli 2020 - 10:45 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Tumpukan sampah yang meluap di lokasi wisata Pantai Ria. (Foto: Rian Laka)

Tumpukan sampah yang meluap di lokasi wisata Pantai Ria. (Foto: Rian Laka)

Sampah Meluap di Pantai Ria Ende

Ende, floreseditorial.com – Bagasi sampah di area kuliner Pantai Ria, tepatnya di Jalan Bhakti, Kota Ende, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende menumpuk hingga meluap. Akibatnya, selain menyebarkan bau tak sedap juga mengganggu aktivitas para pengunjung di lokasi wisata Pantai Ria.

Pantauan floreseditorial.com, Senin (27/7/2020), di lokasi terdapat satu unit bagasi sampah berukuran besar yang terletak di samping kiri pintu masuk tempat rekreasi Taman Rendo Ende, penuh dengan sampah. Tidak jauh dari lokasi sampah, terdapat kuliner yang saban hari dikunjungi warga. Selain untuk menikmati pantai, juga menikmati hidangan kuliner setempat. Jarak antara bagasi sampah dengan tempat kuliner hanya terpaut sekitar 100 meter.

Matias Tius, seorang pengunjung mengatakan, lokasi Pantai Ria sangat jorok dan menyebarkan bau busuk. Banyak pengunjung enggan ke lokasi wisata tersebut karena banyaknya sampah yang menyebarkan aroma tak sedap. Selain itu, sampah juga bisa menjadi sumber berbagai penyakit.

“Sudah lama sampah-sampah itu belum diangkut oleh petugas kebersihan. Jangan heran, pengunjung enggan datang dan pemasukan untuk pedagang kuliner juga menurun,” ujarnya. (ral)

Artikel ini telah dibaca 844 kali

Baca Lainnya
x